Akademik

Masturi Dosen Fisika Unnes Raih Doktor dari ITB

Masturi, dosen Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes), meraih gelar doktor dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia mempertahankan disertasi pada Jumat (22/3), di gedung ANNEX CCAR-ITB.

Masturi mempertahankan disertasi yang berjudul “Pemodelan dan Karakterisasi Sifat Mekanik dan Transpor Fluida pada Material yang Tersusun Atas Nanopartikel” pada Sidang Terbuka Program Doktor Sekolah Pascasarjana ITB dan meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude.

Adapun promotor pria kelahiran Demak, 7 Maret 1981 ini adalah Prof. Dr. Eng. Mikrajuddin Abdullah dan Ko promotor Prof. Dr. Eng. Khairurrijal dan Dr. Euis Sustini. Sedangkan tim penyanggah terdiri atas Dr. Putut Marwoto dariUnnes, Dr. Pepen Arifin (ITB), dan Dr. Agus Yodi Gunawan (ITB).

Sidang dipimpin oleh Prof. Dr. Antonius Nanang T.P., M.Sc. dan dihadiri pula Dekan Sekolah Pascasarjana ITB Prof. Dr. Pudji Astuti Waluyo, MS.

Masturi menyelesaikan studi S3 dalam waktu 2,5 tahun. Sebelumnya, dia menyelesaikan studi S1 Pendidikan Fisika di Unnes (2004), dan menyelesaikan S2 Fisika di ITB dalam waktu 1,5 tahun (2010) juga dengan predikat cumlaude.

-Dr Putut Marwoto, dosen Jurusan Fisika FMIPA Unnes