Rektor UNNES: Tugas Koordinator Prodi Hanya Satu, Akreditasi

Tugas seorang Koordinator Program Studi (Prodi) itu saya sederhanakan yakni mengurusi meningkatkan akreditasi Prodi supaya akreditasinya unggul (A).

Jika suatu prodi itu terakreditasi B diupayakan naik menjadi A, dan jika prodi itu sudah terakreditasi A harus dipertahankan akreditasinya sebab akreditasi itu sangat penting untuk lulusan.

Selain itu, juga mendorong mahasiswa untuk meningkatkan publikasi baik publikasi nasional untuk S2, dan publikasi internasional untuk S3.

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang pengangkatan Koordinator dan Sekretaris Prodi Pascasarjana UNNES, Selasa (6/6) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Mereka yang mendapatkan SK yaitu Prof Dr Januarius Mujiyanto MHum diangkat menjadi Koordinator Prodi Ilmu Pendidikan Bahasa S3 dan Dr Hari Bakti Mardikantoro MHum diangkat menjadi Sekretaris Prodi Ilmu Pendidikan Bahasa S3.

Kemudian, Dr Ida Zulaeha MHum diangkat menjadi Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia S2, dan Drs Ahmad Sofwan MA PhD diangkat menjadi Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Inggris S2 (tidak hadir karena sakit).

Sebelum menerima SK yang bersangkutan melakukan penandatanganan Pakta Integritas dihadapan Rektor UNNES disaksikan oleh Direktur Pascasarjana Prof Dr H achmad Slamet MSi, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono, Wakil Rekor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Prof Agus Nuryatin, dan Kepala Biro Umum Hukum dan Kepegawaian Sutikno MSi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 + 5 =