Mahasiswa Ilkom Pamit Mengikuti Kegiatan Youcan Global Heroes di Nepal

Mahasiswa jurusan Ilmu Komputer, Erlin Mega Priliani telah terpilih menjadi salah satu delegasi dalam acara Youcan Global Heroes yang akan dilaksanakan pada 26-31 Agustus 2017 di Kathmandu, Nepal. Setelah melalui proses seleksi yang panjang dan ketat, akhirnya Erlin terpilih menjadi satu-satunya delegasi yang mewakili Universitas Negeri Semarang.

Acara yg diselenggarakan oleh Youth Action for Nation (YOUCAN) ini diikuti oleh para pemuda perwakilan dari Young Professional Development Society Nepal (YPDSN) dan 20 mahasiswa Indonesia. Mereka berasal dari ITB,UI,UGM,Udayana, dan beberapa kampus lainnya di Indonesia.

Kegiatan yang akan dilakukan selama sepekan meliputi, pengabdian kepada masyarakat (social project), conference, serta mini research. Acara ini bertujuan untuk mengirim para pahlawan muda Indonesia untuk mengabdi dan belajar, ke negara yang telah diguncang gempa hebat pada 2015 silam. Sehingga diharapkan peserta memiliki kepekaan sosial, dan menjadi pahlawan terhadap saudaranya di negara lain. Peserta yang telah mendapatkan pengalaman serta ilmu selama kegiatan, diminta untuk menuangkan ide dan gagasannya untuk mengatasi permasalahan yang ada dalam bentuk tulisan/essay.

Pada pelepasan delegasi oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Zaenuri, S.E, M.Si,Akt menyampaikan ucapan selamat, dan harus semangat dalam menjalani kegiatan serta menunjukkan kemampuan terbaik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


17 − 9 =