Lima Mahasiswa FMIPA UNNES Ikuti Kegiatan Akademik Internasional

Partisipasi mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam kegiatan akademik internasional semakin meningkat.  Salah satunya dibuktikan dengan partisipasi mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dalam pertukaran mahasiswa dan penelitian bersama di Malaysia dan Thailand.

Empat mahasiswa yakni Susanti dan Alfath Fanidya dari program studi (prodi) Biologi, serta Yenny Ayu Rahmawati dan Beauty Febrianty dari prodi Fisika akan mengikuti program pertukaran mahasiswa selama dua minggu, penelitian bersama selama satu bulan, dan pratik kerja lapangan selama satu bulan.

Sedangkan Erlin Mega Priliani dari Prodi Ilmu Komputer akan melakukan Konference Yesasde Youth Summit 2017 di United Nations Conference Center Thailand.

Sebelumnya, Septia Nurkhalisa prodi Pendidikan IPA juga sudah berangkan duluan melakukan transfer kredit selama enam bulan di Kaserstat Universiti Thailand.

Pelepasan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Dekan FMIPA Prof Zainuri dan dosen pendamping Dr Niken Subekti MSi, Selasa (3/10) di rektorat UNNES kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif serta inovatif dan harus dilandari dengan nilai keimanan. Untuk itu manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk belajar karena kalian menjadi duta UNNES sekaligus duta Indonesia.

UNNES sebagai rumah ilmu peran mahasiswa menjadi sangat strategis sebagai pelopor dan pencipta inovasi yang unggul melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang akan menambah khazanah etalase rumah ilmu sebagai pengemban peradaban.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


sixteen − fifteen =