RAPIM FMIPA 2017: EVALUASI KEGIATAN DI TAHUN REPUTASI, MANTAPKAN PROGRAM DI TAHUN INTERNASIONALISASI

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNNES menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) di Hotel The Atrium Yogyakarta, 24-26 November 2017. Rapim diikuti pengurus dekanat (dekan dan wakil dekan), pengurus jurusan (kajur, sesjur, kaprodi, dan kalab), anggota senat UNNES wakil FMIPA, anggota senat FMIPA, kabag dan kasubag. Rapim dibuka oleh Bapak WR 2, Dr S. Martono mewakili Rektor.

Dalam arahannya, Bapak WR 2 menegaskan Nawa Target di Tahun Internasionalisasi, yakni (1) Rangking dan Rating Internasional, (2) Akreditasi Internasional, (3) Kelas/Rombel Internasional, (4) Mahasiswa Asing/Internasional, (5) Mobilitas Internasional Dosen dan Mahasiswa, (6) Riset dan Publikasi Internasional, (7) Buku Internasional, (8) Reputasi dan Prestasi Internasional Mahasiswa, (9) Pusat Unggulan Inovasi dan HKI.

Dekan FMIPA, Prof Dr Zaenuri, SE, MSi, Akt melaporkan kesiapan fakultas yang dipimpinnya dengan berbagai program di Tahun Internasionalisasi. Misalnya, terkait dengan Riset dan Publikasi Internasional, sampai dengan triwulan ketiga 2017, banyaknya publikasi di jurnal internasional terindeks scopus mencapai 78 artikel. Publikasi di jurnal ini didorong terus meningkat di tahun 2018, karena pada tahun 2017 di FMIPA memiliki 2 (dua) event besar yang potensial, yakni ICMSE dan WCP (World Class Professor). Dari 3 (tiga) kegiatan WCP, dosen-dosen FMIPA akan mampu menghasilkan joint publication yang terpublikasi di jurnal scopus Q2, bahkan mungkin Q1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


7 − one =