Pamerkan Karya di Penghujung Tahun, Mahasiswa Ilmu Komputer Gelar Technofair 2017

ilkom-tekno

Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Negeri semarang (Unnes) menggelar serangkaian acara Technofair 2017 di depan dekanat FMIPA pada Minggu (10/12).

Serangkaian acara Technofair 2017 dimulai dengan pembukaan stan-stan tentang karya-karya, lembaga kemahasiswaan, seminar teknologi, serta hiburan bagi mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komputer FMIPA Unnes.

Pada mulanya, Technofair yang mengusung tema “Science, Technology, and Innovation : Inspiring Creativity for Komputek Generation (Standing Reputation)” dimulai dengan pembukaan stan-stan yang dibagi dalam dua blok. Blok pertama disediakan untuk memamerkan karya dan inovasi yang telah dibuat oleh mahasiswa Ilmu Komputer Unnes. sementara blok kedua digunakan untuk mengenalkan lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di jurusan Ilmu Komputer Unnes.

Selagi pameran diadakan di lapangan depan dekanat FMIPA Unnes, seminar teknologi yang mengusung tema “Internet Jaman Now” dilangsungkan di lantai dua dekanat FMIPA. seminar ini diadakan oleh GMEDIA yang sebelumnya telah bekerjasama dengan panitia Technofair. Lebih dari dua ratus orang, mulai dari mahasiswa hingga masyarakat umum, berkontribusi sebagai peserta seminar.

Seusainya seminar “Internet Jaman Now,” peserta diarahkan panitia menuju stan-stan pameran di depan lapangan dekanat FMIPA Unnes. Banyak peserta yang antusias, menanyakan tentang berbagai cara kerja karya, bahkan berniat untuk membeli karya tersebut. selain itu, apresiasi juga diberikan dari pak Darmin selaku wakil Dekan Tiga Fakultas MIPA 2017.

“Saya siap menyediakan menu khusus di web MIPA. Nanti silahkan promosikan produk-produk itu di sana,” kata Pak Darmin saat mengunjungi salah satu stan karya di Technofair 2017.

Pak Darmin sangat mendukung hasil-hasil karya dari mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komputer untuk dipublikasikan secara luas. Pak darmin juga memesan beberapa produk yang dipamerkan. Hal ini memacu semangat bagi mahasiswa yang lain untuk berkarya dan berinovasi.

secara keseluruhan, acara Technofair juga didukung oleh para dosen. Bu endang Sugiharti, selaku Ketua Jurusan Ilmu Komputer Unnes menyebutkan semoga acara seperti ini (Technofair) dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

Selain seminar dan pameran, Technofair juga dilengkapi dengan pengumuman berbagai lomba yang dilaksanakan sebelum acara puncak pada Minggu (10/12). Lomba-lomba tersebut berupa keolahragaan : voli, futsal, dan bulu tangkis; mars Ilmu Kompuer Unnes; dan bidang teknologi : film pendek dan animasi; serta mahasiswa berprestasi Ilmu Komputer Unnes 2017.

Meskipun sempat turun hujan di pertengahan acara, Technofair 2017 tetap berlangsung dengan meriah. semoga acara seperti ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


1 × 1 =