FMIPA RAIH KINERJA TERBAIK 2017

FMIPA meraih predikat Kinerja Terbaik 1 Tahun 2017. Predikat ini diumumkan pada Rapim Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam rangka Pemantapan Program Strategis 2018, Jumat (15/12) di Swiss Belinn Saripetojo Solo.

Rapim dibuka oleh Rektor. Dalam pengarahannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan program strategis UNNES pada tahun internasionalisasi 2018. Hal ini penting, terutama terkait dengan internasionalisasi, UNNES akan melakukan lompatan yang lebih tinggi untuk standar mutu di UNNES dan dapat meningkatkan kualitas standar mutu. Rektor menambahkan, UNNES dan segala unsur di dalamnya perlu berbenah diri seperti penguatan program studi, meningkatkan standar layanan dan mutu UNNES. Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2017 dan perencanaan tahun mandiri UNNES 2019.

Predikat ini dicapai setelah FMIPA dinyatakan meraih Predikat Terbaik 1 untuk Bidang Akademik, Terbaik 1 Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, serta Terbaik 3 Bidang Kerja sama.

Capaian menonjol di bidang akademik antara lain, perolehan akreditasi A sebanyak 8 dari 11 prodi (72,72%), jauh di atas target UNNES dan publikasi dosen pada jurnal bereputasi internasional terindeks scopus mencapai 84 artikel. Bidang SDM FMIPA memperoleh keunggulan, antara lain telah dimilikinya 93 doktor dari 186 dosen (50%) dan jumlah profesor 24 orang (12,90%). Capaian ini di atas harapan Kemristekdikti, masing-masing 40% dan 10%.

Prestasi ini disambut dengan suka cita oleh segenap civitas academica FMIPA UNNES. Dekan FMIPA, Prof Dr Zaenuri, SE, Msi, Akt menyampaikan terima kasih kepada semua civitas academika, dan mengajak untuk terus meningkatkan prestasi yang telah dicapai pada masa mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


twelve + sixteen =