Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Berprestasi Tingkat Internasional

Pada bulan Januari ini, mahasiswa  FMIPA telah menunjukkan prestasi yang membanggakan yaitu meraih prestasi Internasional di kompetisi EDMAT-39 di Universitas Malaya Malaysia.

Pada kompetisi tersebut ada empat  mahasiswa Kimia yaitu Dina Fika Nada, Umar Faruq Muttaqiin, Masya Marchelina Natasukma, dan Lutfiah Nur Hidayati.

Keempat mahasiswa berkompetisi mulai tanggal 20-24 Januari 2018 dalam event EDMAT-39 University of Malaya.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam camp event tersebut antara lain adalah Engineering Challenge yang dilakukan sebanyak 5 stage selama 5 hari berturut-turut. Kemudian ada 3C (Communicative, Creative, and Critical thinking) Workshop, Sport Session, KL run yaitu beberapa permainan berkeliling wilayah Kuala Lumpur dengan menggunakan transportasi rappid train KL yang sangat melatih kerja sama tim. Seminar Talk dengan pembicara seorang motivator ternama yaitu Mohd Rizal Hassan (International NLP Master Learning Facilitator, NLP Master Coach & Master Hypnotherapist). Think & Do Session yaitu kegiatan yang sangat melatih kreativitas dengan penugasan membuat perahu dari bahan botol dan sterofoam bekas yang kemudian dilombakan antar-tim dengan menyebrangi danau di Universiti Malaya. Pada hari ketiga dilakukan Industrial Visit ke Hartalega yaitu World largest Nitril Glove Producer yang sudah mengekspor produk sarung tangannya ke 50 negara. Mind Challenge yaitu kegiatan yang menuntut untuk berpikir kritis karena dalam kegiatan ini harus berperan menjadi detektif yang memecahkan suatu kasus pembunuhan dengan menyelidiki beberapa bukti dan clue yang ada. Camp ini diakhiri dengan Cocktail Party dan Self Reflection yaitu makan malam dan penampilan pertunjukan yang dipentaskan oleh masing-masing tim serta panitia.

Pada akhir kegiatan diperoleh capaian prestasi oleh tim Lutfiah Nur Hidayati yaitu 1st Runner up untuk Engineering Challenge dan sebagai The Best Sportsmanship.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


1 × five =