Inilah Sosok Wisudawan UNNES Penggagas Setiya Aji Flower Farm Bandungan

Setiya Aji Flower Farm kian ramai dikunjungi wisatawan lokal setelah foto keindahan taman bunga krisan tersebar di instagram. Pemburu spot bunga tidak hanya datang dari Semarang, tapi juga kota-kota lain di tanah air.

Kebun bunga yang ditumbuhi berbagai jenis bunga krisan ini berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kec. Bandungan, Kab. Semarang. Kira-kira butuh waktu 10 menit menuju kebun bunga ini dari pasar Bandungan.

Siapa yang menyangka sosok dibalik kebun bunga yang indah ini masih berstatus sebagai seorang mahasiswa? Setiya Aji adalah pemuda penggagas kebun bunga berwarna-warni yang membuat anak muda berbondong bondong untuk berfoto ria ini.

Aji, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa Jurusan Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang. Hari ini, Rabu (7/3), bertempat di Gedung Auditorium UNNES, bersama 1565 mahasiswa lainnya ia resmi diwisuda. Aji lulus dengan predikat memuaskan dengan IPK 3.41.

Dalam mengurus kebun bunga, ia tidak sendiri. Aji dibantu oleh petani dan masyarakat sekitar. “Untuk pengurusan kebun ini kan dilakukan oleh petani dan masyarakat desa, jadi sangat terbantu dalam hal menangani untuk membuat kebun ini semakin indah,” katanya.

Ketika diwawancara perihal pendapatan, ia mengaku bisa mendapat penghasilan sekitar 40-50 juta dalam sebulan. “Untuk income, sebulan kami bisa mendapatkan 40 sampai 50 juta per bulan,” tutur pria yang cukup ramah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fourteen − 8 =