Kolaborasi Tim FMIPA, FT & FBS Raih Juara Haparan 1 LKTIN di Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Negeri Semarang kembali mengukir prestasi di bidang karya tulis ilmiah tingkat nasional. Tim yang terdiri dari 3 mahasiswa UNNES, yaitu Nur Azizah (Pend. Fisika, Fisika, FMIPA) sebagai ketua tim dan dua anggota lainnya yaitu Muhammad Faizin (Pend. Teknik Mesin, Teknik Mesin, Fakultas Teknik) dan Fitri Hayati (Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni) berhasil menyabet juara harapan 1 pada LKTIN NSPC yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 31 Maret sampai 1 April 2018.

Lomba karya tulis tahunan ini mengangkat tema “ Langkah Nyata Generasi SMART (Solutive, Measurable, Action, Realistic, Talented) Guna Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”. Ketiga mahasiswa ini membuat gagasan ide dengan judul “ FOFUN Game: Inovasi Media Pembelajaran IPA Berbasis Fotonovela untuk Siswa Autisme Guna Menyongsong SDGs”. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan tim dari seluruh PTN/PTS seluruh Indonesia. Pada akhirnya,

Juara 1 diraih oleh ITS

Juara 2 diraih oleh Universitas Brawijaya

Juara 3 diraih oleh Univesitas Negeri Jakarta

Juara Harapan 1 diraih oleh Universitas Negeri Semarang,

dan Juara Harapan 2 diraih oleh Institut STIAMI Jakarta.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNNES Prof. Dr. Sudarmin, M.Si. menyambut baik prestasi ketiga mahasiswa ini. Kolaborasi mahasiswa antar fakultas dan prodi perlu ditingkatkan untuk menghasilkan karya ilmiah yang unggul dan dapat bersaing dikancah nasional maupun Internasional. Semoga prestasi ini juga dapat memicu semangat mahasiswa FMIPA lainnya untuk terus mengukir prestasi demi mewujudkan FMIPA yang unggul dan bermakna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nineteen − 14 =