LAUNCHING MIPA RESEARCH CLASS (MRC) 2018

Pada hari Sabtu, 07 April 2018 di Gedung D3-319 telah berlangsung Launching Mipa Research Class (MRC) yang diselenggarakan oleh Students Scientific Center (SSC) FMIPA UNNES tahun 2018. Acara yang mengusung tema “Mahakarya Mahasiswa MIPA melalui Sains dan Teknologi menuju Internasionalisasi FMIPA” ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas MIPA mulai dari semester 2 hingga semester 6.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA, Prof. Dr. Sudarmin, M.Si yang kemudian dilanjutkan pembekalan penelitian dari pembicara yaitu Cepi Kurniawan, S.Si.,M.Si.,Ph.D dan Lutfia Nur Hadiyanti, S.Pd.,M.Pd. Adanya pembekalan penelitian di acara launching Mipa Research Class ini diharapkan dapat membekali peserta bagaimana cara menyusun proposal penelitian yang baik dan memberikan gambaran kepada peserta contoh-contoh penelitian dari bidang pendidikan maupun non-pendidikan.

Mipa Research Class (MRC) sendiri merupakan suatu rangkaian ajang pelatihan penelitian bagi mahasiswa FMIPA yang akan berjalan sampai Bulan Juni. Serangkaian kegiatan MRC meliputi launching, pembekalan, pemaparan proposal, penelitian, dan diakhiri dengan kegiatan presentasi karya di Pekan Ilmiah Mahasiswa MIPA (PIM MIPA). Harapannya setiap karya yang dihasilkan peserta baik yang lolos PIM MIPA ataupun tidak, karya tersebut dapat disalurkan pada kompetisi atau dipublikasikan untuk meningkatkan prestasi dan reputasi mahasiswa MIPA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four × three =