Membanggakan Mahasiswa Kimia Diana Berwirausaha “WARCONG”

Pada era diskrupsi saat ini diperlukan jiwa kreatif untuk menjadi sukses dalam karier dan kehidupan, salah satunya adalah dengan berwirausaha. Banyak manfaat yang dapat diambil dengan berwirausaha, salah satu yang paling penting adalah mendapatkan pengalaman dan dapat menyambung relasi dengan lebih banyak orang. Diperlukan keberanian dan tekad untuk memulai sebuah usaha, khususnya bagi mahasiswa. Mahasiswa yang memutuskan untuk menjalankan kewajiban kuliah sambil berwirausaha haruslah pandai dalam membagi waktu, tenaga dan pikirannya. Oleh karena itu, kegiatan mahasiswa tersebut perlu diapresiasi dan didukung agar bisa menjadi lebih baik dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya.

Diana Dewi, mahasiswi Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang tengah merintis sebuah usaha warung kopi dan kue pancong yang dinamakan “WARCONG”.

Warcong adalah warung kopi dan kue pancong yang terletak di Gg. Nangka UNNES Sekaran. Warung ini dikonsep secara sederhana untuk menarik seluruh kalangan khusnya mahasiswa UNNES. Warcong ini belum lama didirikan oleh tiga orang mahasiswa yaitu Diana dan dua orang kawannya Nadiyah dan Anas Sebtu Prawira sebagai inisiator dan juga ownernya. Ketiga bersahabat tersebut merupakan mahasiswa yang berasal dari daerah Kabupaten Batang. Berawal dari modal seadanya untuk menyewa dan merenovasi tempat serta berbelanja bahan-bahan, kini usaha tersebut telah berdiri. Keberanian dan Kesabaran serta ketelatenan sangat dibutuhkan untuk mempertahankan usaha ini dari berbagai masalah, seperti banyaknya pembeli dan juga saingan yang ada. Namun, jika kita selalu berusaha pasti ada hasil yang akan tertuai.

“Impian tanpa usaha hanya akan menjadi angan-angan dan rencana tanpa melakukan hanya akan menjadi wacana”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 − four =