Penelitian Kerjasama Luar Negeri FMIPA UNNES dengan Hiroshima University Jepang

Kembali, dosen FMIPA UNNES namanya mencuat di kancah Internasional. Kali ini leaflet dengan foto Prof. Dr. Hardi Suyitno, M.Pd mewarnai papan pengumuman IDEC  Hiroshima University sebagai dosen tamu di IDEC.

Kehadiran Prof. Dr. Hardi Suyitno, M.Pd di IDEC Hiroshima University, dalam rangka melak­sa­nakan kegiatan penelitian Simlit­ab­mas 2018 pada skim PKLN, yang merupakan satu-satunya proposal penelitian skim PKLN yang diterima di tahun ini dari UNNES.

Penelitian PKLN dengan tema: Integration of Nationalism and Integrity Values in Teaching-Learning Process of Mathematics,  ini diketuai oleh Prof. Dr. Hardi Suyitno, M.Pd dengan anggota Prof. Dr. Zaenuri, S.E, M.Si, Akt, Endang Sugiharti, S.Si, M.Kom, dan Dr. Amin Suyitno, M.Pd. Selain kunjungan di IDEC Hiroshima University, tim peneliti juga melakukan observasi di Miyauchi Primary School, Hatsukaichi city, Hiroshima. Kegiatan di Jepang dilaksanakan tanggal 24 Juni s.d 1 Juli 2018. Semoga hasil penelitian PKLN ini memberikan manfaat bagi FMIPA UNNES.

Tim Peneliti berpamitan dengan Rektor di sela-sela kegiatan openhouse di rumah dinas. Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman, MHum mengapresiasi kegiatan riset kolaborarif dengan salah satu universitas terkemuka di Jepang, terlebih lagi kesempatan menjadi visiting professor. Rektor berharap berbagai bentuk kegiatan kerja sama dapat lebih ditingkatkan di masa depan seiring dengan Tahun Internasionalisasi 2018 dan Tahun Mandiri 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × one =