Nusantara Mengaji di Kampus Konservasi

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali melaksanakan kegiatan rutin Nusantara Mengaji di Gedung H Rektorat UNNES, Kamis (12/7).

Pada kesempatan ini hadir Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor dan para dekan. Para peserta berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa Teknologi Quran dan mahasiswa umum.

Kegiatan diawali dengan khataman Al-Quran serentak, dilanjutkan Sholat Maghrib. Setelah itu para peserta dipersilahkan makan malam bersama, dilanjut Sholat Isya. Terakhir peserta akan meyapa perguruan tinggi lain melalui jaringan teleconference.

Dalam sambutannya, Prof Fathur mengapresiasi para peserta yang datang untuk mensukseskan dan melaksanakan khataman Al-Quran.

“Kita bersama-sama sudah melaksanakan Khotmil Quran, kemudian disambung mengaji dengan seluruh warga dari berbagai kampus di Indonesia dalam Nusantara Mengaji,”tutur dosen Fakultas Bahasa dan Seni itu.

Nusantara Mengaji kali ini dipusatkan di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta dan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi, seperti UNNES, Universitas Riau, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Syah Kuala, Universitas Sriwijaya, Universitas Borneo dan Universitas Lampung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nine − 2 =