Enam Mahasiswa Fisika Mengikuti Simposium Intenasional di Pontianak

Simposium Internasional diselenggarakan pada tanggal 13-16 Agustus 2018 bertempat di Universitas Tanjungpura, Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang di prakarsai oleh PSTA BATAN Yogyakarta. Kegiatan ini berjudul The 4th International Symposium yang bertema “The Application of Nuclear Technology as a Key Element to Promote Competitive National Industrial Products Energy, Health, Agriculture, Industry and Environment”.

Kegiatan ini dibuka dengan Welcoming Dinner di kantor Gubernur Kalimantan Barat. Di hari berikutnya acara inti yaitu Simposium Pleno yang bertempat di gedung Auditorium Rektorat Universitas Tanjungpura dilanjutkan Simposium Paralel di Fakultas Kedokteran dan Auditorium Rektorat Universitas Tanjungpura. Acara selanjutnya makan malam di Rumah Dinas Walikota Pontianak. Di hari ketiga dilanjut dengan simposium parallel dan pesta penutupan.

Peserta kegiatan ini berasal dari para ahli di bidang nuklir dalam dan luar negeri. Enam mahasiswa program studi Fisika mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini, mereka adalah Nunung Gupita Ratnasari (2014), Lana Khanifah (2014), Rini Murtafiatin (2014), Amanda Dhyan Purna Ramadhani (2015), Laely Arifani Munzi (2015), dan Imam Sapi’i (2015). Mahasiswa tersebut mempublikasikan karya ilmiahnya dalam bentuk sidang poster. Mereka adalah mahasiswa bimbingan Prof. Dr Susilo, dan Prof. Ir. Yohannes Sardjono di PSTA BATAN Yogyakarta. Mahasiswa tersebut melakukan penelitian di bidang Fisika Medik, tepatnya turut mengembangkan metode terapi kanker BNCT (Boron Neutron Capture Cancer Therapy) yang sedang dikembangkan oleh peneliti di PSTA BATAN Yogyakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 × one =