Invited Speaker di Konferensi Internasional “ICEIM 2018 Kitakyushu Jepang”

Konferensi internasional  “7thInternational Conference on Engineering and Innovative Materials (ICEIM 2018)” telah dilaksanakan di Kitakyushu Jepang.  Konferensi yang diselenggarakan selama 3 hari (10-12 September 2018) merupakan konferensi ilmiah dengan substansi Building Materials and Structural Mechanics; Materials Science and Mechanical Manufacturing; Material Chemistry and Chemical Engineering; Metal Processing and Forming. Konferensi ini bertujuan membentuk landasan teoretis, pengetahuan praktis, dan kontak pribadi yang akan membantu partisipan membangun komunikasi jangka panjang, menguntungkan, dan berkelanjutan di antara para peneliti dan praktisi yang bekerja di berbagai bidang ilmiah.

Peserta konferensi berasal dari lingkungan industri maupun Perguruan Tinggi  dari berbagai negara, seperti Jepang, China, Thailand, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Sri Lanka, Italia, Ecuador, dan Rusia. Peserta konferensi yang berasal dari Indonesai sebanyak 4 orang, yaitu Dr. Jumaeri, M.Si, sebagai Invited Speaker dari Program Studi Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang,  Dr. Zubair Saing, M.T dari Universitas Muhammadiyah Maluku, Dr. Harini Sosiati, M.Eng dan Dr. Sukamta, M.T masing-masing dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Indonesia. Selain sebagai Invited Speaker, dengan menyajikan makalah Adsorption of Chromium in Aqueous Solution by Using Zeolit A Prepared from Fly Ash, Dr. Jumaeri juga sebagai Technical Committee yang ikut mereview beberapa artikel dan menjadi moderator (Sesion Chair) dalam sidang paralel konferensi internasional tersebut. Dalam kapasitasnya  kedua peran tersebut, adalah merupakan pengalaman berharga bagi yang bersangkutan sebagai upaya mewujudkan kerjasama dan reputasi UNNES di tingkat internasional.

Untuk menambah wawasan wisata dan budaya di negeri Sakura ini, kami juaga mengikuti one day tour ke beberapa tempat wisata dan museum TOTO Keramik, yang ada di Kitakyushu Jepang.  Semoga partisipasi dalam konferensi ini dapat meningkatkan kerjasama dan reputasi internasional bagi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang. Terima kasih kepada Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan atas dukungan dana yang diberikan melalui Program Bantuan Seminar Luar Negeri dan Dekan FMIPA serta Rektor Universitas Negeri Semarang atas pemberian ijin mengikuti seminar luar negeri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


ten + 18 =