HADIRKAN ATMOSFER INTERNASIONALISASI, FUJIKAWA SENSEI MENGAJAR DI FMIPA

FMIPA sebagai fakultas yang berkomitmen dalam mendukung visi universitas menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, semakin banyak meningkatkan mobilitas dosen dan mahasiswanya dalam skema kerja sama luar negeri dalam bentuk kegiatan inbound maupun outbound. Mekanisme inbound di tahun 2018 ini diwujudkan FMIPA dalam bentuk kegiatan visiting lecturer (dosen tamu). Kegiatan ini merupakan salah satu buah kesepakatan antara lembaga riset di kota Hiroshima, Jepang WAKU PRO SCIENCE HIROSHIMA dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Dr. Yoshinori Fujikawa menjadi dosen tamu dan mengajar mata kuliah metode penulisan karya ilmiah di Jurusan Biologi, serta mata kuliah ilmu kebumian di Jurusan IPA Terpadu selama satu semester. Kegiatan ini sangat positif karena menghadirkan pengalaman kepada mahasiswa secara langsung untuk pembelajaran dalam Bahasa Inggris, sehingga atmosfer akademik internasional sangat terasa di kelas.

Selain memberikan pengalaman internasionalisasi kepada mahasiswa FMIPA, diharapkan kegiatan ini akan berlanjut pada kolaborasi penelitian dan publikasi internasional, serta pertukaran informasi untuk mendukung visi UNNES.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three × 3 =