FMIPA Siap Gencarkan Inovasi Penelitian

Selasa 30 Oktober 2018, Rektor Universitas Negeri Semarang beranjangsana ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Acara tersebut diadakan di ruang rapat Senat Fakultas MIPA di gedung Dekanat FMIPA. Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat struktural FMIPA, senat universitas perwakilan MIPA dan senat FMIPA.

Rektor menyampaikan bahwa FMIPA merupakan fakultas yang sangat produktif dalam bidang riset dan publikasi. Rektor berharap proses demokrasi kampus yang telah berlalu tidak berpengaruh pada produktifitas MIPA. Pada kesempatan yang sama, peserta anjangsana berharap UNNES mengawal peneliti untuk mengurus paten secara intensif. Pengurusan paten memang selama ini dikenal lama dan mahal. Peserta juga mengusulkan kerja sama internasional UNNES harus mulai digiatkan untuk modal komersialisasi riset. Riset tidak boleh hanya berhenti di publikasi namun juga harus lanjut pada kebermanfaatan, salah satunya dalam bentuk komersialisasi.

Dekan FMIPA, Prof. Zaenuri Mastur, menyatakan apresiasi yang besar pada kehadiran Rektor di FMIPA. Kesempatan tersebut menjadi ajang silaturahmi antara pimpinan, anggota senat dan tendik di lingkungan MIPA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


seventeen − three =