Sambut UAS, MORSE (Moslem Organizations of Science Education) Rohis IPA Terpadu adakan acara Muhasabah Diri

Rohis jurusan IPA Terpadu atau  sering dikenal dengan sebutan MORSE pada minggu pagi (18 November 2018) telah meyelenggarakan kegiatan muhasabah diri yang terbalut dalam Tabligh Akbar. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Ulul Albab Unnes dan dihadiri oleh mahasiswa IPA dan umum.

Acara diawali dengan penampilan UKM Rebana Modern Unnes yang membawakan beberapa syair sholawat lalu dilanjutkan dengan acara pembukaan yang di buka oleh Prof. Sudarmin M.Si. selaku wakil dekan kemahasiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan materi inti.

Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Bersama Bermuhasabah dengan Meneladani Uswatun Hasanah untuk mewujudkan Akhlakul Karimah” ini juga diadakan dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad sebagai suri tauladan, menjadi pokok bahasan utama pada acara Tabligh Akbar yang di isi oleh K.H. Tsamroni Abdullah ini.

Harapan dari diselenggarakannya acara ini adalah mengajak seluruh mahasiswa untuk bersama-sama mengevaluasi diri dari segi “Ruhaniyah” sehingga tidak hanya segi fisik saja yang dipersiapkan menjelang UAS tetapi segi rohani juga harus siap.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*