Membanggakan: Mawapres FMIPA Menjadi Awardee Beasiswa LPDP

Mahasiswa Jurusan Fisika lulusan tahun 2017 yaitu Aan Priyanto berhasil memperoleh beasiswa bergengsi BPI LPDP Kemenkeu RI untuk studi S2 di ITB. Dulunya, Aan merupakan Mahasiswa Berprestasi FMIPA tahun 2016 dan _Best English_ Mawapres UNNES tahun 2016.

Selain itu, Aan juga merupakan mahasiswa yang aktif mengikuti organisasi kampus. Ia pernah menjadi ketua Forum Kajian Islam Fisika (FKIF) tahun 2015, dan menjadi ketua UKM keilmiahan _Student Scientific Center_ (SSC) FMIPA UNNES tahun 2016. Berbekal kesukaannya di bidang keilmiahan mampu membawanya pada pencapaian-pencapaian yang berarti. Ia beberapa kali memenangi kompetisi lomba karya tulis tingkat nasional dan publikasi artikel pada jurnal Internasional bereputasi.

Ia berprinsip, bahwa mahasiswa yang unggul tidak hanya mahasiswa yang baik secara akademik, namun juga mampu secara baik melibatkan diri pada organisasi kemahasiswaan kampus untuk mengembangkan _soft skill_.

Kini, Aan sedang mempersiapkan untuk mendaftar dan memulai studinya di Program Magister Fisika ITB. Baginya, menjadi Awardee Beasiswa LPDP adalah anugerah yang sangat berarti.

Pencapaiannya merupakan hasil dari pendidikan di FMIPA UNNES yang mampu menghasilkan mahasiswa yang religius, unggul, dan bermakna. Secara khusus, ia berterimakasih kepada pembimbingnya Dr Mahardika Prasetya Aji MSi yang telah banyak membimbing dan memberi pembelajaran riset kepadanya di Laboratorium Fisika Material Terapan FMIPA UNNES. Secara umum, ia menyampaikan terimakasih kepada Bpk Ibu Dosen Fisika dan FMIPA yang telah memberikan pembelajaran yang berarti.

Aan yakin bahwa banyak alumni FMIPA UNNES lainnya yang unggul dan mampu mengarumkan almamater.

“Fisika!!! _Be Excellent_”

“FMIPA!!! Religius, Unggul, dan Bermakna”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 × two =