Mahasiswa IPA Terpadu Unnes Menanam Mangrove di Pantai Bulak Baru Jepara

batur

Pada Sabtu, 20 April 2019 Mahasiswa IPA Terpadu, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah mengadakan kegiatan Back to Nature berupa penanaman pohon mangrove di Pantai Bulak Baru, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Bakat dan Minat HIMA IPA Terpadu UNNES 2019.

“Penanaman mangrove bertujuan untuk mencegah abrasi pantai yang telah terjadi di Pantai Bulak Baru.” ujar Hammam, ketua pantia kegiatan. Selain penanaman mangrove, sekitar 16 mahasiswa juga melakukan kegiatan bersih pantai.

Didampingi oleh Prasetyo Listiaji, S.Pd., M.Sc. selaku dosen IPA Terpadu Unnes, alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diterima baik oleh masyarakat sekitar pantai. “Selain sibuk kuliah, kegiatan ini juga penting bagi mahasiswa sebagai wujud pengabdian masyarakat” imbuh Prasetyo.

Kepala desa setempat sangat berterimakasih kepada pihak yang berpatisipasi karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kelestarian Pantai Bulak Baru.

PL: Humas MIPA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


two × five =