Iin Dinariyah, mahasiswa Jurusan Ilkom FMIPA berhasil sebagai Juara 1 Lomba Essai Tingkat Nasional di UNY

 

Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh Iin Dinariyah (Teknik Informatika, 2016) sebagai juara 1 (satu) dalam ajang Lomba Essay Nasional Gelis (Gerakan Menulis) PGSD Kampus 2 UNY. Lomba ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa PGSD Kampus Mandala Universitas Negeri Yogyakarta dan merupakan serangkaian acara dalam memperingati Dies Natalies Universitas Negeri Yogyakarta.

Tujuan dari acara Lomba Essay Nasional Gelis ini adalah untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam menangani berbagai permasalahan pendidikan di Indonesia. Lomba ini memiliki 2 babak yakni penyisihan dan grand final. Selain lomba essai, lomba ini ini juga memiliki cabang lomba cerpen dengan total peserta adalah 100 orang. Babak penyisihan dilakukan pada tanggal 23 April-27 April 2019 dan pengumuman 10 finalis pada tanggal 28 April 2019. Dalam pengumuman finalis didapatkan 10 finalis yang berasal dari lembaga yang berbeda, yakni SMA N 1 Kota Kediri, SMP N 1 Jenangan, Universitas Negeri Makassar, Universitas Pattimura Ambon, Universitas Negeri Semarang, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor (2 mahasiswa), SMA N 1 Badegan Ponorogo dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Tahapan selanjutnya adalah tahapan persentasi yang dilakukan di Gedung PGPAUD Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 3 Mei 2019. Adapun pengumuman kejuaraan dilakukan dalam Seminar Nasional Pendidikan pada tanggal 4 Mei. Dari perlombaan lomba essai nasional diperoleh 3 besar yakni Universitas Negeri Semarang (Juara 1), SMA N 1 Badegan (Juara 2), dan Universitas Brawijaya (Juara 3)

Keberhasilan ini diraih tak lepas dari dukungan keluarga, dosen, kerabat, teman, serta masyarakat yang turut menyukseskan acara ini. Semoga keberhasilan ini dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lain khususnya mahasiswa Ilmu Komputer untuk terus meningkatkan prestasi dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 + 9 =