Hadirkan Ahli STEM dari AMTA Amerika, Wujud FMIPA Unnes Tingkatkan Reputasi Internasional

56ece907-0dab-48ce-829e-accbba32311a

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang sukses menghadirkan ahli  pendidikan sains dari American Modeling Teachers Association (AMTA) Amerika, Prof. William Thornburgh dalam General Lecture yang diselenggarakan pada Jumat (10/5/2019) di gedung D5 Lantai 3.

Tema diskusi yang dibahas pada kegiatan ini adalah Transforming STEM Education through Modeling Instruction. Kegiatan ini diikuti sekitar 120 peserta yang terdiri dari Dosen FMIPA, mahasiswa S1, S2, maupun S3.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Edy Cahyono, M.Si kemudian diskusi yang dipandu oleh moderator Stephani Diah Pamelasari, S.S., M.Hum. Setelah diskusi selesai dilanjutkan penandatanganan Minute of Meeting (MoM) sebagai wujud kerja sama FMIPA Unnes dengan AMTA.

Seperti diketahui AMTA adalah organisasi profesional guru, oleh guru dan untuk guru yang memanfaatkan Modeling Instruction dalam praktik pengajaran Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEM). Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi pada dosen dan mahasiswa calon guru untuk menerapkannya dalam pembelajaran dikelas serta sebagai wujud kerjasama FMIPA dalam meningkatkan reputasi internasional. 

PL: Humas FMIPA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fifteen + 12 =