FMIPA Tampilkan Produk-Produk Unggulan dalam Kegiatan Eduwisata

IMG-0913Kamis (5/3), Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum telah secara resmi membuka acara Dies Natalis ke-55 / Lustrum XI dengan mengusung tagline “UNNES Unggul Untuk Indonesia Maju”. Dalam rangkaian acara Dies Natalis ini, UNNES menyelenggarakan kegiatan eduwisata, yakni program wisata edukasi yang diikuti oleh siswa siswi SMA dari beberapa sekolah di Semarang.

Untuk menyemarakan kegiatan Eduwisata ini, FMIPA mengadakan pameran di Gedung D12 lantai 1, dengan memamerkan produk-produk unggulannya. Keempat produk unggulan yang dipamerkan dalam kegiatan pameran Eduwisata adalah: Roket dari limbah botol minuman dan Generator van de graff (Jurusan Fisika), Kultur Jaringan (Sasana Kultura, Jurusan Biologi), Augmented Reality senyawa kimia dan atraksi Magic Money (Jurusan Kimia), serta Robotika (Jurusan Ilmu Komputer).

IMG-0906 IMG-0909
 IMG-0912  IMG-0916

Rombongan peserta Eduwisata diterima langsung oleh Bapak Dr. Masrukan, M.Si., selaku Wakil Dekan bidang Akademik. Dalam sambutannya, Masrukan mengenalkan tentang jurusan dan program studi yang ada di FMIPA, serta keunggulan yang dimilikinya. Siswa-siswi peserta Eduwisata ini tampak antusias mengunjungi masing-masing booth. Dalam wawancara terpisah, seorang siswa mengungkapkan bahwa kegiatan Eduwisata merupakan kegiatan yang menarik, karena mereka mendapatkan informasi yang mereka butuhkan berkaitan dengan     program studi yang bakal jadi incaran mereka selepas lulus dari SMA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three × two =