Marathur Rodhiyah Menjadi Wisudawan Terbaik FMIPA Pada Wisuda Ke-102 Tahun 2020

marathur

Krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal, termasuk wisuda di Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang pada hari ini, Selasa (16/06), untuk kali pertama, prosesi yang paling dinantikan para mahasiswa tersebut dilakukan secara daring. Wisuda daring ini merupakan wisuda Ke-102 tahun 2020 .

Total wisudawan yang akan diwisuda hari ini ada sebanyak 627 orang terdiri atas 9 orang Doktor, 57 orang Magister, 558 orang Sarjana, dan 3 orang Diploma. Sementara itu dari FMIPA sendiri, total wisudawan ada sebanyak 66 orang terdiri dari Pendidikan Matematika 17 orang, Matematika 2 orang, Pendidikan Fisika 10 orang, Fisika 9 orang, Pendidikan Kimia 5 orang, Kimia 6 orang, Pendidikan Biologi 6 orang, Biologi 5 orang, Statistika Terapan dan Komputasi 3 orang, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 1 orang dan Teknik Informatika 2 orang.

Dalam wisuda ini, Marathur Rodhiyah dari Program Studi Fisika menjadi wisudawan terbaik FMIPA dengan IPK 3,80. Marathur mengambil skripsi dengan judul “Isolasi senyawa flavonoid dari biji mangga arumamnis dan uji aktivitasnya sebagai antioksidan” untuk mendapatkan gelar Sarjana Sains di bawah bimbingan Dr. Masturi, M.Si. Marathur berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 3 tahun 8 bulan 11 hari.

Pada wisuda kali ini, FMIPA juga memiliki wisudawan termuda yang diraih oleh Isma Khoirunnisa dari Program Studi Pendidikan Fisika yang berusia 20 tahun 8 bulan 20 hari. Selain itu, FMIPA juga memiliki wisudawan dengan studi tercepat yakni 3 tahun 5 bulan 26 hari yang diraih oleh Evi Dian Wahyu Sulistyaningkrum dari Pendidikan Matematika.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*