Webinar Nasional tentang SLB

Dalam rangka menjalin kerja sama Internasional antara FMIPA UNNES dengan SEAMEO-SEN Malaysia, maka FMIPA UNNES menyelenggarakan Webinar Nasional pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020, pk 10.00 s.d 12.30. Webinar Nasional dengan tema “Pembelajaran Daring di SLB dan Sekolah Inklusif Berbantuan Alat Peraga di Masa AKB” ini bertujuan untuk mendapatkan info akurat tentang Pembelajaran Daring berbantuan Alat Peraga untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), juga untuk meninjau ulang program Pusat Kajian Pembelajaran ABK di FMIPA.

Screenshot_2020-08-29-19-46-49-67

Webinar Nasional ini, mengundang Direktur SEAMEO-SEN Malaysia, Direktur Pembinaan Guru Pend. Menengah dan Pend. Khusus Kemdikbud, serta Guru CLC dari Sabah, sebagai Pembicara Utama. Pembicara dari UNNES adalah Drs. Sugiman, M.Si.

Screenshot_2020-08-29-19-47-11-96

Kegiatan Webinar Nasional yg dimoderatori olah Dr. Amin Suyitno, M.Pd dan Endang Sugiharti, M.Kom ini, bisa diikuti melalui zoom.us dan Youtube. Saat ini, Webinar Nasional diikuti 430 peserta yang tersebar di 25 Provinsi, diikuti pula oleh 18 Perguruan Tinggi, P4TK PLB, dan juga peserta dari Malaysia.

Screenshot_2020-08-29-19-46-34-11

Dalam kegiatan webinar yang diketuai oleh Prof. Dr. Hardi Suyitno, M.Pd. ini mendatangkan 4 pembicara utama dan dibuka langsung oleh Dekan FMIPA UNNES Dr. Sugianto, M.Si. Keempat pembicara utamanya di antaranya adalah Mdm Salmah Jopri (Direktur SEAMEO-SEN Malaysia) yang mengupas tentang Kebijakan Seameo-Sen terkait dengan Pembelajaran di SLB di masa Covid-19., Dr. Praptono, M.Ed, (Direktur Pembinaan Guru Pend. Menengah dan Khusus) mengupas tentang Kebijakan Kemdikbud terkait dengan Pembelajaran di SLB di masa Covid-19 dan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Moch Syafawi, S.Pd., (Guru CLC Malaysia) mengupas tentang Iplementasi Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus di CLC di Malaysia dan yang terakhir Drs. Sugiman, M.Si yang juga merupakan Ketua Pusat Kajian Pembelajaran untuk ABK FMIPA UNNES mengupas tentang Penggunaan Alat Peraga Matematis Multi Function Video bagi Siswa SLB di masa New Normal. Kegiatan webinar berlansung dengan apik dan lancar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nine + four =