Kuliah Umum Peran Generasi Muda dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi


Semarang – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Kuliam Umum dengan tema “Peran Generasi Muda dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi” melalui media online ZoomMeeting Sabtu 26 September 2020. Moderator dalam kuliah umum ini, Bapak Hasrul Halili, S.H., M.H. sekretaris Pusat Kajian Anti Korupsi Fakultas HukumUniversitas Gadjah Mada Yogyakarta (Pukat FH UGM) menyatakan bahwa perlu adanya upaya pendidikan seperti Kuliah Umum seperti ini untuk menambah wawasan mahasiswa baru mengenai tindak pidana korupsi. Wawasan anti korupsi dapat diterapkan dengan aksi sosial, kegiatan-kegiatan ilmiah, serta kegiatan lain yang berkaitan dengan pencegahan tindak pidana korupsi.

Kuliah Umum ini sebagai bentuk upaya FMIPA agar mahasiswa baru sebagai generasi muda dapat memiliki jiwa antikorupsi. Selain itu Kuliah umum ini juga sebagai bentuk langkah preventif oleh FMIPA dalam menanggulangi tindakan-tindakan korupsi di masa yang akan datang.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. Parmin, M.Pd. yang turut bergabung dalam acara ini berpesan kepada mahasiswa baru FMIPA UNNES 2020 agar terhindar dari masalah-masalah tindak pidana korupsi. Mahasiswa yang terlibat tindak pidana korupsi, dapat membuat reputasi diri, keluarga dan alamater menjadi buruk di mata masyarakat. Korupsi adalah tindakan melawan hukumsehingga sangat penting untuk menjauhkan diri dari tindakan korupsi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 + nine =