FMIPA UNNES Selenggarakan Kompetisi PKM 5 Bidang Bagi Mahasiswa MIPA LPTK Indonesia

20201004_084954

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan ajang kompetisi nasional Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang bagi mahasiswa MIPA LPTK se-Indonesia, yang pada hari Minggu (4/10) telah dilakukan presentasi secara daring. Kompetisi ini telah diikuti 27 tim finalis dari hasil seleksi 73 tim yang telah mendaftar.

Kegiatan ini terselengara dari hasil kesepakatan bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan 12 MIPA LPTK, yaitu UNIMED, UNP, UNJ, UPI, UNY, UNNES, UNESA, UM, UNIMA, UNM, UNDIKSA dan UNG.

Kempetisi ini diselenggarakan untuk agar produktivitas mahasiswa MIPA khususnya di LPTK terus bertumbuh dan kreativitas mahasiswa terus terasah di tengah krisis COVID-19 seperti saat ini. Kegiatan ini dimanaje oleh mahasiswa yang tergabung dalam Students Scientific Center (SSC).

Dekan FMIPA UNNES, Dr Sugianto MSi, membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya Dekan FMIPA memberikan apresiasi besar dengan terselenggarakannya kompetisi ini, karena dengan kegiatan inilah budaya akademik yang kompetitif antar mahasiswa MIPA bisa diwujudkan.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara, FMIPA UNNES berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi peserta dan juri untuk mensukseskan agenda kemahasiswaan MIPA LPTK,” ungkap Dr Sugianto

Ketua AMLI Dr Yulkifli MSi dalam sambutannya secara daring dari Padang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) karena secara produktif dapat menyatukan mahasiswa dari 12 perguruan tinggi untuk menciptakan budaya kompetisi.

Koordinator Kemahasiswaan Belmawa Kemendikbud, Sukino menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan  kompetisi PKM 5 bidang ini.

“Kami mengucapkan terima kasih pada FMIPA UNNES dan AMLI yang telah bekerja keras dalam situasi pandemi, memberikan kesempatan pada mahasiswa dari 12 perguruan tinggi untuk berkegiatan dan berkompetisi, semoga kegiatan serupa dapat diikuti perguruan tinggi lain,” ujar Sukino saat membuka kompetisi.

Hadir pada sesi pembukaan semua peserta yang masuk final, tim juri, Wakil Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan FMIPA UNNES. Turut dihadiri Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dari 12 MIPA LPTK Indonesia yang pada hari yang sama juga menyelenggarakan sarasehan tentang Tata Kelola Bidang Kemahasiswaan di Masa Pandemi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


five + seven =