FMIPA UNNES menjalin Kerjasama dengan BPTIK Dikbud Jateng

Pada hari Senin (11/01/21) telah dilakukan penandatanganan naskah perjanjian kerja sama antara BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah dan FMIPA UNNES. Proses pernjanjian kerja sama ini untuk mendukung MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) pembelajaran di luar kampus dalam bentuk magang dan penelitian bagi mahasiswa FMIPA UNNES.


Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Drs Bagus Surjanto, MPd (Kepala BPTIK), Agung M Handoko, SS MSi (Kasubag TU BPTIK), Dony Setyawan, SE MM (Kasi Pemberdayaan TIK), Drs Kiaamina (Kasi Pengembangan TIK), serta fungsional PTP dan staf BPTIK Dikbud. Dari pihak FMIPA UNNES turut hadir Dekan FMIPA UNNES, Wakil Dekan 1, Ketua Jurusan Matematika, Sekretaris Jurusan Matematika, Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika, Koordinator Program Studi Matematika, Koordinator Program Studi Statistika Terapan dan Ketua Gugus Kerja Sama FMIPA.

Kepala BPTIK Dikbud Jateng Drs Bagus Surjanto, MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa dosen dan mahasiswa FMIPA UNNES dipersilahkan untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di BPTIK Dikbud Jateng untuk kegiatan penelitian dan magang. Selanjutnya beliau juga menyampaikan ada tindak lanjut dalam bentuk publikasi bersama Media Pembelajaran berbasis TIK di Portal JATENG PINTAR antara BPTIK Dikbud Jateng dan FMIPA UNNES.

Dekan FMIPA UNNES, Dr Sugianto M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama antara BPTIK Dikbud dengan FMIPA UNNES diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang menjadi lingkup kerja sama. Kegiatan ini perlu dioptimalkan untuk mendukung kegiatan akademik dosen dan mahasiswa, baik untuk kegiatan penelitian, magang, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan program MBKM.

Kegiatan penandatanganan naskah perjanjian kerja sama diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan plakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


7 + 11 =