Pada hari ini, Jum’at 30 April 2021 telah dilaksanakan kegiatan kerja sama antara FMIPA UNNES dengan STIKES Telogorejo Semarang secara virtual melalui Zoom Meeting. Kerja sama ini memiliki tujuan untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada FMIPA UNNES dan STIKES Telogorejo Semarang. Ruang lingkup kerja sama ini meliputi pengajaran, penyelenggaraan konferensi/seminar/workshop, peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia utuk pembimbingan dan pengujian karya tulis ilmiah dan skripsi, penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi bersama, pemanfaatan fasilitas/laboratorium atau kegiatan lain yang relevan serta kegiatan lainnya. Kegiatan-kegiatan tersebut nantinya akan diselenggarakan oleh Fakultas maupun Program Studi pada kedua kampus.

Pada kegiatan ini turut hadir perwakilan dari STIKES Telogorejo Semarang yaitu Wakil Ketua III STIKES Telogorejo Semarang Nana Noviada, S.E., M.M., Ketua Program Studi S1 Farmasi Dra. Tunik Saptawati, M.Si.Med., Apt., dan Staff Kerja Sama dan PR Linda Kusuma. Perwakilan dari pihak FMIPA UNNES turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Masrukan, M.Si., Ketua Jurusan Fisika Dr. Suharto Linuwih., M.Si., Ketua Jurusan Kimia Dr. Sigit Priatmoko, M.Pd, Kepala Laboratorium Biologi Dra. Endah Peniati, M.Si., Koordinator Program Studi Farmasi Willy Tirza Eden, S.Farm., M.Sc., Apt., dan Ketua Gugus Kerja Sama FMIPA periode 2021 Arif Widiyatmoko, S.Pd., M.Pd., Ph.D. beserta tim, Hery Sutarto, S.Pd., M.Pd. (Matematika), Dr. Budi Astuti, M.Sc. (Fisika), Prof. Dr. Ari Yuniastuti, M.Kes. (Biologi), Devi Ajeng Efrilianda, S.Kom., M.Kom. (Ilmu Komputer) dan Ranita Rahmaniar, S.Farm., M.Pharm.Sci., Apt. (Kimia).

Dr. Masrukan, M.Si. dalam sambutannya berharap kerja sama antara FMIPA UNNES dan STIKES Telogorejo Semarang dapat memberikan manfaat baik bagi kedua belah pihak dan dapat segera dilaksanakan pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022 dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama di tingkat Fakultas dan Implementation of Arrangement (IA) pada tingkat Program Studi. Nana Noviada, S.E., M.M. dalam sambutannya juga berharap kerja sama antara FMIPA UNNES dan STIKES Telogorejo Semarang yang sempat tertunda ini dapat segera terlaksana dengan baik. Untuk selanjutnya pihak Program Studi akan melakukan koordinasi langsung terkait pertukaran mahasiswa dan juga dosen.

Kegiatan selanjutnya ialah tindak lanjut kerja sama yaitu penandatanganan Perjanjian Kerja Sama FMIPA UNNES dan STIKES Telogorejo Semarang serta Implementation of Arrangement (IA) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kedua belah pihak baik FMIPA UNNES dan STIKES Telogorejo Semarang berharap kegiatan kerja sama ini dapat berjalan lancar dan sukses serta dapat memberikan kebaikan dan manfaat bagi semua pihak.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *