Melalui surat nomor 0429/E5.5/AK.04/2022 perihal Pengalihan Simlitabmas ke BIMA, dalam rangka peningkatan layanan sistem untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) menginformasikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yang sebelumnya difasilitasi melalui Simlitabmas akan dialihkan kepada Basis Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BIMA) mulai tanggal 16 Juni 2022.
  2. Untuk penerima pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahap pertama (baru) dan lanjutan (on going) tahun anggaran 2022, dapat mulai mengunggah revisi proposal dan rencana anggaran biaya, mengunggah surat pernyataan kesanggupan pelaksanaan, mengisi catatan harian pelaksanaan melalui BIMA.
  3. Batas waktu unggah revisi proposal dan rencana anggaran biaya paling lambat tanggal 24 Juni 2022.
  4. BIMA dapat diakses pada laman https://bima.kemdikbud.go.id/
  5. Untuk dosen pengusul dapat mengakses BIMA dengan menggunakan username dan password yang sama dengan Simlitabmas.

Informasi selengkapnya mengenai surat nomor 0429/E5.5/AK.04/2022 perihal Pengalihan Simlitabmas ke BIMA dan Pedoman Unggah Revisi Proposal, Rencana Anggaran Biaya, Dan Surat Pernyataan Kesanggupan Tahun 2022 dapat dilihat pada lampiran berikut: