Putri Yuni Khairunnisa dan Gita Faroka, dua mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA UNNES) berhasil meraih kejuaraan dalam bidang kepenulisan esai. Bekerja secara tim, Putri dan Gita memperoleh juara 2 Esai BISTEC (Biology Scientific Essay Competition) dengan juara pertama diperoleh UPN Jakarta dan juara ketiga diperoleh Universitas Brawijaya. Tim didampingi oleh dosen pembimbing, Thalita Widyatningrum, M.Si., Ph.D.

Gita Faroka mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa kita berperan dalam melakukan program pembangunan yang berkelanjutan.

“Tujuan dari program SDGs ini adalah melakukan perubahan dan kemajuan guna meningkatkan kesejahteraan di masa depan. Tujuan ini dilihat dari beberapa aspek sehingga dapat menjadi jaminan bagi kualitas kehidupan selanjutnya,”ungkap Gita Faroka, Rabu (3/8).

Biology Scientific Essay Competition (BISTEC) merupakan ajang perlombaan esai yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Universitas Negeri Malang dengan tema “Aktualisasi Peran Mahasiswa Dalam Rangka Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) Di Era Society 5.0”. BISTEC membagi tema tersebut ke dalam beberapa subtema yakni kesehatan, teknologi, pendidikan, pangan, dan lingkungan. Kompetisi yang digelar melalui beberapa tahap ini mengumumkan kejuaraannya pada 1 Agustus 2022.

Putri Yuni Khairunnisa dan Gita Faroka mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung timnya dalam perlombaan Esai BISTEC (Biology Scientific Essay Competition).

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi Ibu Thalita Widyatningrum, M.Si., Ph. D. dalam membimbing kami sehingga bisa mencapai juara 2 tingkat nasional. Semoga prestasi yang kami bawa bisa menjadi kebanggaan pada fakultas dan almamater tercinta. Semoga barokah dan UNNES semakin mendunia. Jangan takut gagal dan teruslah mencoba kuncinya,” Pungkas Putri Yuni Khairunnisa.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNNES beserta civitas akademika FMIPA UNNES mengucapkan selamat kepada Putri Yuni Khairunnisa dan Gita Faroka beserta dosen pembimbing atas kejuaraan yang telah berhasil diraih. Semoga prestasi yang diraih dapat dijadikan semangat yang akan memicu langkah-langkah baru selanjutnya dalam menggapai prestasi.