Yulia Puspita Sari, mahasiswa program studi Pendidikan Matematika berhasil meraih kejuaraan dalam ajang Digital Creative Competition (D-Crev) Tahun 2022 sebagai juara kedua dan juara favorit.

Digital Creative Competition (D-Crev) 2022 yang diadakan oleh BEM FEB Universitas Negeri Malang merupakan ajang kompetisi yang mewadahi minat dan bakat kalangan muda dalam bidang Digital Creative. D-Crev diikuti oleh masyarakat umum, sehingga pesertanya sangat bervariasi, terdapat pemuda pemudi dari berbagai daerah dan kampus di Indonesia.

“D-Crev tahun 2022 ini mengambil tema “Lensa Kehidupan UMKM di Tengah Pemulihan Ekonomi”, dengan subtema Food & Beverages, Human Interest, Social & Culture, Architecture, dan Street. Terdapat dua kategori lomba, yaitu Lomba Fotografi dan Lomba Video Marketing,” Ungkap Yulia Puspita Sari, (5/8)

Yulia mengikuti cabang Lomba Video Marketing dengan subtema Food & Beverages. Lokasi pengambilan video adalah di Rumah Makan Rizqi Minang, tepatnya di Jl. Semarang Purwodadi KM 38, Mijen, Kec. Kebonagung, Kab. Demak.

“Rumah Makan tersebut adalah usaha keluarga milik teman saya di UKM Fotografi CLIC Unnes yaitu Mas Adi. Setelah mendapat izin dari beliau untuk mengambil video di Rumah Makan miliknya, saya mulai membuat konsep video tersebut. Dalam benak saya, saya ingin membuat video promosi rumah makan yang dikemas dengan nuansa adat, yaitu adat Minang. Pada video yang saya buat, terdapat tokoh utama yaitu Mas Adi yang menggunakan pakaian adat Minang. Menurut saya ini akan memberikan kesan menarik karena terdapat unsur budaya di dalamnya,” Papar Yulia Puspita Sari.

Yulia Puspita Sari menyampaikan ucapan terimakasih kepada banyak pihak yang telah memberikan dukungan selama pembuatan video yang diperlombakannya.

 “Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan kejuaraan. Mari kita gaungkan kreativitas pada era digital saat ini, kita dapat menuangkan ide, bakat dan minat dalam ajang-ajang perlombaan ataupun pekerjaan kreatif lainnya,” Pungkas Yulia Puspita Sari.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNNES beserta civitas akademika FMIPA UNNES mengucapkan selamat kepada Yulia Puspita Sari atas kejuaraan yang telah berhasil diraih. Semoga prestasi yang diperoleh dapat dijadikan semangat yang akan memicu langkah-langkah baru dalam menggapai prestasi kedepannya.