Kamis, 15 September 2022, FMIPA UNNES melakukan kunjungan dalam rangka inisiasi kerjasama ke Balkesmas Klaten dan RSUP Soeradji Tirtonegoro. Kunjungan ini diikuti oleh pimpinan FMIPA, yakni Dekan FMIPA Dr. Sugianto M.Si., Wakil Dekan I Dr. Masrukan M.Si., koordinator program studi Biologi, Farmasi, Fisika, dan Ilmu Lingkungan, serta perwakilan gugus kerjasama, MBKM, dan magang.

Pada acara ini, dilakukan diskusi dan penandatanganan dokumen IA (Implementation of Arrangements) dengan pimpinan Balkesmas Klaten, dr. Sigit Armunanto, M.Kes. Beliau menyatakan bahwa Balkesmas Klaten siap melakukan kerjasama dengan FMIPA UNNES dalam bentuk PKL/magang mahasiswa, penelitian bersama, dan sebagainya. Dalam pertemuan ini juga dibicarakan kesempatan kerjasama lebih jauh dalam bidang pengembangan IT untuk menunjang pelayanan kesehatan di Balkesmas Klaten.

Pada kesempatan tersebut, tim FMIPA UNNES juga melakukan kunjungan ke RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten dalam rangka inisiasi kerjasama. Diskusi awal dengan Bapak Agus Wahyudi S.Kep.Ns dari Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan RSUP Soeradji Tirtonegoro diperoleh informasi bahwa dari pihak rumah sakit dapat menerima kerja sama dalam bentuk PKL mahasiswa terutama program studi Farmasi.

Diharapkan melalui kunjungan inisiasi kerjasama ini, FMIPA UNNES dapat menjalin hubungan dengan mitra yang lebih luas untuk implementasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.