Pada hari Minggu, 18 September 2022 telah terlaksana salah satu campaign pra event MIPAFEST 2.0, yaitu MIPA PLANT FOR OZONE di Wisata Gumuk, Pereng Puteh, Bandungan, Kabupaten Semarang. Campaign dengan tagline “Tanam Pohon Lindungi Ozon, Karena Ozon Melindungi Kita” ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ozon yang jatuh pada 16 September.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam MIPA PLANT FOR OZONE, meliputi penyerahan seribu bibit pohon dari Gubernur BEM FMIPA UNNES kepada Ketua Pengelola Wisata Gumuk, kemudian pengarahan teknis penanaman oleh panitia, dan dilanjutkan dengan proses penanaman pohon oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Acara ditutup dengan makan bersama peserta MIPA PLANT FOR OZONE.

Pelaksanaan MIPA PLANT FOR OZONE ini memperoleh dukungan dari Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Pemali Jratun yang menyerahkan seribu bibit pohon untuk ditanam. Harapannya dari seribu bibit pohon tersebut mampu membantu meredam gas rumah kaca yang terus merusak lapisan ozon bumi dan dapat mendatangkan kebermanfaatan pada lingkungan di masa mendatang.