Mahasiswa program studi sistem informasi FMIPA UNNES, Abriyano Nabil Kusuma, berhasil meraih juara 3 nomor lomba shooting putra cabang olahraga Petanque pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII.

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVII Tahun 2022 diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat yang resmi dibuka pada Kamis (17/11) oleh Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). POMNAS tahun ini mengusung tema “Wujudkan Talenta Mahasiswa Unggul menuju Indonesia Emas” dengan motto “Hebat, Bersahabat, Terhormat”. Peserta POMNAS ke-17 adalah perwakilan dari 34 Pengurus Provinsi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) seluruh Indonesia.

POMNAS XVII mempertandingkan 14 cabang olahraga yakni Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing. Nomor yang diperlombakan pada cabang Olahraga Petanque yaitu Shooting Putra, Shooting Putri, Single Putra, Single Putri, Double Putra, Double Putri, Triple Putra, Triple Putri, Double Mix, Triple A Mix, dan Triple B Mix.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNNES beserta civitas akademika FMIPA UNNES mengucapkan selamat kepada Abriyano Nabil Kusuma atas kejuaraan yang telah berhasil diraih. Semoga prestasi yang diraih dapat dijadikan semangat yang akan memicu langkah-langkah baru selanjutnya dalam menggapai prestasi.