Sehubungan telah dilaksanakan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP) dan Visitasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2022, melalui Surat Nomor 8349/E2/DT.01.01/2022 Perihal Finalis Abdidaya Ormawa 2022 Tanggal 21 November 2022 disampaikan daftar Finalis Abdidaya Ormawa 2022. Beberapa tim dari UNNES yang telah terpilih menjadi Finalis Program Abdidaya Ormawa 2022 yakni:

  1. Universitas Negeri Semarang sebagai finalis kategori Sistem Pendukung di Perguruan Tinggi.
  2. Prof. Amin Retnoningsih (Biologi) dengan judul subproposal Teknologi Berbasis Sustainable Zero Waste, Konservasi Lahan, dan Hutan untuk Mewujudkan Desa Ngesrepbalong sebagai Kampung Iklim sebagai finalis kategori Dosen Pembimbing.
  3. Endah Widhihastuti (Kimia) dengan judul subproposal Konservasi dan Komersialisasi Tanaman Obat Langka Unggulan Lokal Desa Gogik sebagai Bahan Baku Jamu untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat sebagai finalis kategori Dosen Pembimbing.
  4. Himpunan Mahasiswa Biologi dengan judul subproposal Teknologi Berbasis Sustainable Zero Waste, Konservasi Lahan, dan Hutan untuk Mewujudkan Desa Ngesrepbalong sebagai Kampung Iklim sebagai finalis kategori Sistem Pendukung Organisasi Kemahasiswaan.
  5. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer dengan judul subproposal Smart Village: Digitalisasi Pelayanan Administrasi Desa Melalui Pengembangan Sistem Informasi Layanan Terpadu Di Desa Kalisidi sebagai finalis kategori Sistem Pendukung Organisasi Kemahasiswaan.
  6. Tim PPK Ormawa Biologi dengan judul subproposal Teknologi Berbasis Sustainable Zero Waste, Konservasi Lahan, dan Hutan untuk Mewujudkan Desa Ngesrepbalong sebagai Kampung Iklim sebagai finalis kategori Tim Pelaksana.
  7. Tim PPK Ormawa Kimia dengan judul subproposal Konservasi dan Komersialisasi Tanaman Obat Langka Unggulan Lokal Desa Gogik sebagai Bahan Baku Jamu untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat sebagai finalis kategori Tim Pelaksana.
  8. Tim PPK Ormawa Ilmu komputer dengan judul subproposal Smart Village: Digitalisasi Pelayanan Administrasi Desa Melalui Pengembangan Sistem Informasi Layanan Terpadu Di Desa Kalisidi sebagai finalis kategori Tim Pelaksana.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNNES beserta civitas akademika FMIPA UNNES mengucapkan selamat kepada Tim FMIPA UNNES yang telah dinyatakan lolos sebagai Finalis Abdidaya Ormawa 2022. Semoga prestasi yang diraih dapat dijadikan semangat yang akan memicu langkah-langkah baru selanjutnya dalam menggapai prestasi.

Operator PPK Ormawa dihimbau melakukan unggah dokumen output/luaran seluruh kategori pada laman http://php2d.kemdikbud.go.id paling lambat tanggal 28 November 2022 pukul 20.00 WIB dan dihimbau untuk bergabung dalam group finalis pada tautan https://ipb.link/grup-finalisabdidaya-ormawa22.

Informasi selengkapnya mengenai Surat Nomor 8349/E2/DT.01.01/2022 Perihal Finalis Abdidaya Ormawa 2022 Tanggal 21 November 2022 dapat dilihat pada lampiran berikut: