Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA UNNES) menyelenggarakan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas pada Jumat, 20 Januari 2023 secara luring di gedung dekanat FMIPA UNNES. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNNES, Prof. Dr. S Martono, M.Si beserta jajarannya, ketua jurusan dan koordinator program studi di FMIPA UNNES.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan oleh Dekan FMIPA UNNES, Dr. Sugianto, M.Si yang mengungkapkan bahwa tujuan dari zona integrasi ini adalah untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Terdapat 6 hal atau aspek yang akan dicapai dalam pembangunan zona integritas ini yakni aspek manajemen perubahan, penataan tatalaksana, peningkatan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, serta penguatan kualitas pelayanan publik. Beberapa aspek tersebut akan dicapai dengan melakukan berbagai inovasi-inovasi pada lingkungan FMIPA yang sesuai dengan visi misi dari Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penayangan video profil Zona Integritas FMIPA UNNES dan dilanjutkan proses deklarasi pencanangkan pembangunan zona integritas di lingkungan FMIPA UNNES oleh Dekan FMIPA UNNES, Dr. Sugianto, M.Si yang didampingi oleh wakil dekan 1, Dr. Masrukan, M. Si., wakil dekan 2, Dr. Dwi Yulianti, M. Si. dan wakil dekan 3, Dr. Parmin, M. Pd. Proses pencanangan zona integritas ditandai dengan penandatanganan dokumen oleh Prof. Dr. S Martono, M.Si selaku Rektor UNNES.