Mengawali tahun 2023 dengan penandatanganan kerjasama antar perguruan tinggi, FMIPA Universitas Negeri Semarang baru saja menerima kunjungan dari Fakultas Kesehatan Universitas IVET pada tanggal 16 Januari 2023 dan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang pada tanggal 18 Januari 2023.

Saat kunjungan dari Universitas IVET Semarang dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Agus Sudrajat, S.KM., M.Kes. beserta Korprodi S1 Biomedis, Kalab Biomedis, Bagian Kerjasama dan Humas. Dalam kesempatan ini penandatanganan kerjasama antar perguruan tinggi ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam kegiatan tridharma perguruan tinggi.

Sedangkan dalam kesempatan kunjungan Universitas Muhammadiyah Semarang yang dihadiri oleh Tim Kerjasama Fakultas Kedokteran Dr. Muslimah, S.Si., Apt., MM. dilakukan penandatangan implementation of arrangement dari kegiatan penelitian bersama yang telah terselenggara dalam tiga tahun terakhir ini.

Kunjungan kedua universitas ini di FMIPA UNNES diterima oleh Dekan FMIPA UNNES Dr. Sugianto, M.Si, beserta jajarannya, ketua jurusan biologi, kimia, dan fisika, korprodi farmasi, ilmu lingkungan, serta gugus kerjasama FMIPA UNNES.

Usai terselenggaranya kunjungan ini diharapkan semakin banyak kegiatan bersama yang dapat terealisasi di masa yang akan datang baik melalui kegiatan pengajaran, penelitian bersama, dan pengabdian kepada masyarakat.